GELAR AKSI SPEKTAKULER PEMECAHAN REKOR PADA HUT KE 5O TAHUN GERAKAN PRAMUKA “DIVE PRAMUKA EMAS 2011”


Dalam rangka HUT Emas Gerakan Pramuka yang ke 50 akan digelar acara spektakuler dengan memecahkan rekor pengibaran bendera merah putih sebesar 1.000 meter² dan 1000 orang penyelam yang dikemas dalam bentuk kegiatan bertajuk DIVE PRAMUKA EMAS 2011, yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober di dasar laut Pantai Pasir Putih Situbondo, Jawa Timur.


Untuk kegiatan kali  ini Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Alfian Malarangeng dan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar), Jero Wacik juga  telah dijadwalkan akan  hadir dalam acara pemecahan rekor tersebut.

Selain pemecahan  rekor,  disana juga diadakan kegiatan perkemahan mulai dari tingkatan Pramuka Penggalang hingga Pramuka Penegak yang diperkirakan akan diikuti 1500 orang peserta,  dan akan dibuka pada tanggal 21 – 23 Oktober 2011. Beriringan dengan kegiatan tersebut juga  disertai kegiatan kirab atau arak-arakan Estafet Tunas Kelapa yang bersamaan akan tiba di lokasi tanggal 21 Oktober 2011.

Banyak penunjang kegiatan yang memang diadakan untuk melengkapi kemeriahan Dive Pramuka Emas 2011, seperti juga fun dive , Night  dive dan kegiatan lainnya yang tentunya bakal jadi pelengkap apik.

Kegiatan Dive Pramuka Emas  ini didukung oleh Kemenpora, Kemenbudpar, Kemenhub, Kemen Kelautan dan Perikanan, TNI AL dan Polri, Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI), dan Komunitas penyelam di Indonesia.

Rangkaian  acara dilaksanakan tiga hari. Pertama pada Sabtu 21 Oktober akan di buka Perkemahan, arak – arakan Estafet Tunas Kelapa dari Banyuwangi akan tiba di lokasi sore hari. pada Sabtu 22 Oktober  dimulai pukul 8 s.d 10 pagi  gladi bersih pengembangan merah putih 1.000 m2 dilanjutkan fun dive hingga pukul 12 siang. Malam harinya pada pukul 8 s.d 10 malam akan dilakukan night dive (selam malam) yang diikuti peserta yang mendaftar secara khusus.

Di puncak acara atau hari kedua, pengembangan merah putih 1.000 m² dilakukan pukul 8 s.d 10 pagi. Dilanjutkan dengan acara pesta rakyat pantai dan peresmian terumbu karang pramuka emas, serta penyerahan piagam hingga pukul 12.00 siang.

Itulah  serangakaian kegiatan  pemecahan rekor yang  menjadi unjuk gelar dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun emas Gerakan Pramuka, mari kita ikut serta memeriahkan dan berpartisipasi. (gtn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.