International Scout Peace Camp 2013


Gerakan Pramuka kembali menggelar kegiatan internasional, "International Scout Peace Camp (ISPC) 2013" Kegiatan ini diikuti oleh Pramuka Penegak dan Pandega yang berasal dari 6 region kepramukaan dunia yaitu, Asia Pasifik, Afrika, Arab, Eropa, Eurasia dan Inter-America. Kegiatan ini dikemas dengan semangat perdamaian (peace), keanekaragaman sosial budaya (socio-cultural diversity), toleransi dan saling menghargai (tolerance and respect each other).

Pada kegiatan ini, peserta berkesempatan untuk mempelajari sekaligus memahami dunia yang memiliki keanekaragaman lingkungan sosial, budaya, etnik, ras, agama dan lainnya. Peserta juga dapat bertukar keanekaragaman budaya, informasi serta pengetahuan dari setiap negara. Hingga diharapkan dapat mengembangkan pengetahuan dan gagasan baru serta karya nyata yang membawa perdamaian dalam lingkungan kehidupan pribadi, masyarakat dan dunia.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 25-31 Maret 2013 yang bertempat di Bumi Perkemahan dan Wisata Cibubur, Jakarta. Dalam kegiatan ini peserta dibagi ke dalam subcamp yang berlokasi di tiga tempat yaitu:
1. Setu Babakan, Jakarta Selatan
2. Kampung Domba, Banten
3. Desa Sukaratu, Jawa Barat

Dengan semangat perdamaian yang diusung dalam tema kegiatan ini yaitu Scouting Build Peace mengandung arti bahwa Pramuka di seluruh dunia diharapkan dapat menjadi agen pembawa pesan perdamaian dunia melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain maupun bagi lingkungan sekitar.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.