Gubernur Jawa Timur Restui Pertinas Husada V tahun 2016

Rencana pelaksanaan Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Tingkat Nasional ke-V (Pertinas Husada V) yang sedianya berlangsung di Bumi Perkemahan Serut, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur pada tanggal 17 s.d 23 Oktober 2016 mendatang mendapat restu dari Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo,M. Hum., selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur berpendapat bahwa Gerakan Pramuka harus memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat melalui pengaplikasian keterampilan kepramukaan khususnya dibidang kesehatan. Salah satunya dengan memberikan pendampingan kesehatan dengan contoh program 1 rumah satu kader atau satu rumah satu pramuka, yang bertugas melakukan pendampingan dalam membantu masyarakat mengatasi masalah kesehatan dan penyakit. Budaya hidup sehat dan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan juga menjadi harapan Gubernur Jawa Timur, pasca pelaksanaan kegiatan Pertinas Husada V tahun 2016.
 
Hal ini disampaikan pada saat audiensi antara Gubernur Jawa Timur dengan Pengurus Kwarda Jatim beserta DKD Jawa Timur, Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, Dinas Kesehatan  Provinsi Jawa Timur, Bupati Blitar, Kwarcab Blitar, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar. 

Semantara itu, Bupati Blitar terpilih, Rijanto menyampaikan kesiapan Kabupaten Blitar dalam menyambut event nasional ini dengan baik. Selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Blitar, beliau juga menyampaikan tentang potensi yang dimiliki Kwarcab Blitar dalam hal ini tersedianya kader Pramuka yang bertugas disetiap daerah terpencil untuk memantau jentik nyamuk demam berdarah. Sehingga harapannya, dapat menjadi model pelalsakanaan pendampingan kegaitan yang diharapkan bersama (bnr).

(sumber foto: http://www.beritametro.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.