Pelantikan dan Pengukuhan DKD Jatim 2016-2020

Dewan Kerja Daerah (DKD) Jawa Timur masa bakti 2016-2020, secara resmi dilantik dan dikukuhkan bersama-sama dengan Majelis Pembimbing Daerah, Pengurus Kwarda, dan LPK Provinsi Jawa Timur, oleh Ka. Kwarnas Gerakan Pramuka pada Senin tanggal 15 Februari 2016 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Pelantikan berjalan dengan hikmat, diawali Pembacaan Surat Keputusan Kwartir Nasional nomor 10,11, dan 12 tahun 2016, serta Surat Keputusan Kwarda Jatim nomor 12 tahun 2016 tentang Pengurus Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwartir Daerah Jawa Timur masa bakti 2016-2020. Selanjutnya, pengucapan Tri Satya bersama-sama dipandu oleh Ketua kwartir Nasional Gerakan Pramuka, dan pembacaan Ikrar oleh seluruh pengurus yang dilantik.

Hadir dalam pelantikan, para pimpinan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Forpinda Provinsi Jawa Timur, para Bupati/ Walikota Se-Jawa Timur, Ka. Kwarcab se-Jawa Timur, dan tokoh masyarakat. Gubernur Jawa Timur yang berkesempatan untuk memberikan pidato pertamanya, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada kepengurusan Kwarda masa bakti 2010-2015 yang diketuai oleh Drs. H. Saifullah Yusuf. Pelaksanaan EJSC juga menjadi perhatian untuk dapat terus dikembangkan dan dilaksanakan inovasinya, guna menarik minat kaum muda. Sejalan dengan Gubernur Jatim, Ka. kwarnas juga berpendapat bahwa kegiatan yang menarik harus terus ditingkatkan, terlebih mengingat slogan Gerakan Pramuka, yakni "Asik, Keren, Gembira". 
Dengan pelantikan ini, maka Kak. Binar Bintang Putra Ananta yang terpilih dalam Musppanitera Daerah XIII Jawa Timur tahun 2015, Oktober lalu, telah sah dan dapat melakukan tugas pokok dan fungsinya bersama ke 16 anggota lainnya. Harapannya, pelaksanaan rencana kerja, visi-misi dan program-program pembinaan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di Jawa Timur dapat terlaksana lebih baik lagi.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.