Gerakan Pramuka Universitas Negeri Malang adakan peringatan HUT ke 36

Tidak terasa UKM Gerakan Pramuka Racana Dr. Soetomo-R.A. Kartini Gugusdepan Kota Malang 04271-04272 berbasis pada Univeritas Negeri Malang telah memasuki usia ke-36 tahun pada bulan Mei tahun ini. Di tahun yang sudah lebih dari seperempat abad ini tentunya telah banyak hal yang telah dilakukan oleh Racana Dr. Soetomo-R.A. Kartini, khususnya dalam bidang kepramukaan wilayah Kota Malang dan sekitarnya. 

Peringatan HUT Racana UM Malang


Mulai dari Lomba Kepramukaan Tingkat Penggalang (LKTP) se-Jawa Timur terbuka tahun 2015, Latihan Gabungan Gugusdepan Binaan tahun 2015, Pesta Siaga yang akan dilaksanakan nanti pada bulan agustus 2016, dan masih banyak lagi kegiatan yang merupakan upaya kami untuk menambah pengetahuan dalam bidang kepramukaan dan pengetahuan umum.

Sebagai ungkapan rasa syukur dan bahagia, serta usaha mencapai keberhasilan pembangunan manusia Indonesia seutuhnya, maka dalam usia ke-36 UKM Gerakan Pramuka Gugusdepan Kota Malang 04271-04272 Universitas Negeri Malang di tahun 2015 ini mengadakan serangkaian kegiatan yang bertema “Pengabdian dengan Kreativitas Tanpa Batas untuk Budaya dan Pramukaku”. 

Kegiatan yang diadakan seperti lomba antar anggota UKM Gerakan Pramuka Universitas Negeri Malang maupun antar anggota UKM se-Universitas Negeri Malang, Reuni Famara yang merupakan Famili Alumni Racana Dr. Soetomo-R.A. Kartini dari berbagai angkatan, Donor Darah, Khataman Al-Qur’an, Malam Racana yang diperuntukkan bagi anggota Racana Dr. Soetomo-R.A. Kartini Universitas Negeri Malang, seta ditutup dengan kegiatan Tasyakuran yang diadakan tanggal 21 Mei 2016 di Gedung I1 Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang.

“Persiapan untuk pelaksanaan Tasyakuran HUT Ke-36 ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena pelaksanaan Tasyakuran di luar ruangan yang memerlukan banyak strategi agar kesan yang kita tampilkan tidak kalah dengan kegiatan yang ada di ruangan. 

Karena masih dalam musim pancaroba maka kemarin sebelum tasyakuran dimulai sempat gerimis dan membuat kebingungan reka kerja, tapi hal tesebut tidak menyurutkan semangat reka kerja untuk mempersiapkan yang terbaik dari kami.” Ungkap Kak Adi selaku Ketua Reka Kerja HUT ke-36.
Dengan semangat dan kerjasama dari berbagai pihak, serangkaian HUT ke-36 Racana Dr. Soetomo-R.A. Kartini Universitas Negeri Malang dapat terlaksana dengan lancar meskipun terdapat beberapa halangan yang dijumpai.

Dengan bertambahnya usia Racana Dr. Soetomo-R.A. Kartini Universitas Negeri Malang, harusnya semangat kita untuk membina negeri ini menjadi lebih meningkat pula. Bukan hanya berdiam diri dan menonton kegiatan pramuka yang telah diadakan, tapi juga harus tetap mengkoreksi diri untuk kegiatan kita selanjutnya. Tanpa melupakan prinsip-prinsip kepramukaan dan tetap dengan rasa kekeluargaan.

Kegiatan dengan teman “PRAMUKA MENGABDI, BERBUDAYA, DAN BERKREASI” pada HUT ke-36 ini diharapkan dapat membakar semangat seluruh anggota Racana Dr. Soetomo-R.A. Kartini agar terus berkarya dan berkreasi demi tunas muda bangsa selanjutnya. Dengan adanya kegiatan HUT ke-36 ini menggambarkan bahwa kegiatan Pramuka tidak hanya sekedar menyanyi atau bertepuk tangan belaka, tetapi juga bisa berkarya dan berkreasi untuk negeri dan juga ikut andil dalam pelestarian budaya asli Indonesia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.