Malang, tuan rumah Kemah Nasional Kesehatan ke III

Malang - Kemah Nasional Kesehatan ke III merupakan kegiatan Perkemahan Kesehatan yang diadakan oleh Pramuka yang berpangkalan di Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan seluruh indonesia setiap dua tahun sekali, kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 11 – 15 Mei 2016 di Bumi Perkemahan Selorejo diikuti oleh 663 Peserta.

Kemah Nasional Kesehatan III di Malang


Kemah Nasional ke III ini dibuka langsung oleh Menteri Kesehatan Nila Djuwita F. Moeloek pada tanggal 11 Mei 2016 dan turut hadir pula dalam Upacara Pembukaan adalah Waka Kwarnas Bidang Renbangma Kak Marbawi, Waka Kwarnas Bidang Orgakum Kak Kodrat Pramudho, dan Andalan Nasional.

Selain itu juga turut hadir Ka. Kwarda Jawa Timur Kak Saifullah Yusuf, Waka Kwarda Ketua Harian Kak Purmadi, Waka Kwarda Bidang Bina Muda Kak Hariadi, Wali Kota Batu Kak Eddy Rumpoko, Kepala PPSDM Kesehatan dr. Gigi Usman Sumantri dan direktur Poltekes Kemenkes Seluruh Indonesia. Pada Upacara Pembukaan dimeriahkan berbagai paraede mulai dari parade seni tari, Demo Simulasi bencana dan pemadaman kebakaran dan seni reog ponorogo.

Kemah Nasional Kesehatan berlangsung selama lima hari, waktu lima hari itu berisi berbagai kegiatan lomba diantaranya lomba karya tulis ilmiah, lomba poster promosi kesehatan, lomba tata kemah, lomba yel-yel, lomba pioneering, dan lomba PPGD. Ada juga kegiatan jumpa tokoh dan kegiatan lomba memancing bagi anggota dewasa.

Upacara Penutupan dilaksanakan pada hari Sabtu(14/05) malam, yang ditutup langsung oleh Waka Kwarnas Bidang Orgakum kak kodrat dan hadir juga pada upacara penutupan Waka Kwarda Bidang Binawasa Kak Bambang S.W.

Pada Kemah Nasional ini Kontingen dari Surabaya menjadi juara Umum dan berikut ini rincian kejuaraan pada Kemah Nasional ke III:

1.Kejuaraan Karya Tulis Ilmiah
a. Juara 1 Poltekes Semarang
b. Juara 2 Poltekes Surabaya
c. Juara 3 Poltekes Yogyakarta

2.Kejuaraan Poster Promosi Kesehatan
a.Juara 1 Bapelkes Makasar
b.Juara 2 Poltekes Jayapura
c.Juara 3 Poltekes Jayapura

3.Kejuaraan Tata Kemah 
a.Juara 1 Poltekes Surabaya
b.Juara 2 Poltekes Malang
c.Juara 3 Poltekes Surakarta

4.Kejuaraan Yel-yel
a.Juara 1 Poltekes Surabaya
b.Juara 2 Poltekes Malang
c.Juara 3 Poltekes Palangkarya

5.Kejuaraan Pionering
a.Juara 1 Poltekes Jayapura
b.Juara 2 Poltekes Denpasar
c.Juara 3 Poltekes Mamuju

6.Kejuaraan PPGD
a.Juara 1 Poltekes Malang
b.Juara 2 Poltekes III Jakarta
c.Juara 3 Poltekes Semarang

Juara Umum
a.Juara 1 Poltekes Surabaya
b.Juara 2 Poltekes Malang
c.Juara 3 Poltekes Jayapura

Untuk lomba antar pembina yaitu kejuaraan memancing 
a.Juara 1 firdaus dari Poltekes Palu
b.Juara 2 Wena dari Poltekes Palembang
c.Juara 3 Arief dari Poltekes Banten

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.