Safari lebaran, DKD Jatim rayakan momen Idul Fitri kerumah Andalan.

Momen Idul Fitri tahun ini menjadi begitu istimewa bagi kami DKD Jatim. Pada tanggal 9 dan 10 Juli kemarin, kami mengadakan safari lebaran ke rumah anggota dan Andalan. Mengawali kegiatan, kami berangkat dari Kantor Kwarda Jatim kompak sepuluh orang dengan komposisi laki-laki. Bukan menjadi hambatan, rekan-rekan putri masih belum bisa untuk bergabung berbenturan dengan kegiatan lain.


Perjalanan pertama menuju kerumah Wakil Ketua DKD Jatim, Kak Elva di Desa Wanah, Kecamatan Pucuk Lamongan. Silaturrahim terasa lebih hangat dengan suasana disambut keluarga turun dari kendaraan. Dengan sajian khas makanan Lamongan dan sejuknya udara di Desa tersebut, karena kami sampai disana pukul setengah 8 pagi.

Safari Lebaran DKD Jawa Timur
Dirumah Kak Elva.
Setelah dirasa cukup, mengobrol dan bersama keluarga dan lebih mendekatkan diri agar suasana lebih akrab; kami melanjutkan perjalanan menuju Tuban, rumah Kak Shofwan anggota DKD Jatim Bidang Evbang. Suasana makin hangat, karena Kak Elva selaku tuan rumah juga ikut dalam rombongan, tambah seorang lagi, 11 orang menuju Tuban.


DKD Jatim
Dirumah Kak Shofwan dan keluarga.
Sajian khas Tuban "Kawis" menjadi bahan pembicaraan. Jus kawis yang dibuat oleh keluarga kak Shofwan memang benar-benar nikmat. Sebenarnya ini adalah minuman yang sering dijumpai oleh masyarakat Tuban, tapi tidak bagi masyarakat Surabaya dan daerah lain, tentunya akan menjadi minuman istimewa yang belum ada. Setelah mengakrabkan dengan keluarga Kak Shofwan, kami melanjutkan perjalanan ke rumah Kak Purmadi (Waka Kwarda Jatim) di Kediri.

DKD Jatim
Kak Purmadi bersama Istri dirumah Kediri.
Sesampai di Kediri, malam hari kami bersilaturrahim ke rumah Kak Pur. Alhamdulillah beliau beserta keluarga sedang berada dirumah. Semakin menghangatkan suasana ketika beliau bercerita pengalaman di Pramuka. Patut sebagai contoh bagi reka-rekan khususnya kami yang saat ini sedang aktif didunia Dewan Kerja. Setelah itu, kami melanjutkan perjalanan menuju rumah Kak Irfan Eko (Sekretaris DKD Jatim) yang masih satu Kabupaten Kediri. Lanjut kemudian dari rumah Kak Irfan menuju ke rumah Kak Lutfi (Bendahara DKD Jatim di Pogalan Trenggalek.

DKD Jatim
Bersama keluaga besar Kak Lutfi
Setelah dari rumah Kak Lutfi lanjut kerumah Kak Mahsun (Andalan Binamuda). Dirumah beliau, kami juga disambut rekan-rekan dari DKC Trenggalek yang kebetulan juga dalam momen silaturrahim. Suasana semakin akrab dengan keluarga Kak Mahsun dan rekan-rekan DKC dengan cerita pengalaman Kak Mahsun dibidang Pramuka. Dirasa cukup, kami melanjutkan perjalanan menuju rumah Kak Wiwik (Bidang Giat DKD Jawa Timur) di Jombang.

DKD Jatim
Kak Mahsun dan Istri bersama rekan-rekan DKC Trenggalek

DKD Jatim
Dirumah Kak Mahsun


DKD Jatim
Menikmati sajian dirumah Kak Wiwik.
Lanjut perjalanan menuju Surabaya kerumah Kak Karismawan (Bidang Giat DKD Jatim) dan berakhir dirumah Kak Bismoko (Bidang Giat DKD Jatim). Alhamdulillah, semoga bertemu kembali di Safari Lebaran di tahun depan. Aamiin.


DKD Jatim
Diurmah Kak Karis.


DKD Jatim
Suasana perjalanan Safari Lebaran.





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.