Rapat Koordinasi Pinkoncab Jatim, semarakkan semangat sukseskan Pertinas SBH V 2016.


Surabaya - Minggu (18/9) Kwartir Daerah Jawa Timur selenggarakan Rapat Koordinasi Pimpinan Kontingen Cabang yang diwakili oleh seorang Dewan Kerja Putra dan Putri. Rapat dilaksanakan di aula Kantor Kwarda Jatim, dihadiri sebanyak 33 utusan dari masing-masing kwarcab, belum bisa turut serta dalam rapat ini diantaranya yaitu Kwarcab Ponorogo, Bondowoso, Situbondo, Bangkalan dan Sampang.

Kak Binar Bintang (Ketua DKD) membuka rapat ini dengan hikmat dan suasana tertib. Keikutsertaan dari masing-masing Kwarcab sangat memberikan pengaruh terhadap kelangsungan susksesnya kegiatan dilapangan nantinya. Pinkon-lah yang akan bertanggungjawab terhadap 16 peserta yang dikirim. Suasana rapat berjalan dengan aktif dan berlanjut dengan tanya jawab forum diskusi. Hadir pula dari perwakilan Dinas Kesehatan untuk memanntau jalannya rapat, Kak Dining.

Kak Dwi Karismawan, Ketua Bidang Giat Pertinas menyampaikan teknis kegiatan dari awal hingga akhir. Mulai peserta berangkat dari masing-masing daerah sampai tiba di lokasi dan kembali lagi di kwarcab; merupakan agenda terpenting rapat hari. Besar harapan, peserta sudah mendapat bekal dari pinkon mengenai teknis tersebut, selain memudahkan dalam pelaksanaan nantinya, juga akan memberikan pengaruh yang luar biasa bagi Kwarcabnya sebagai bentuk apresiasi yang membanggakan dalam kegiatan ke lima ini.

Jawa Timur, dinakodai oleh Kak Achmat Maskurochman sebagai pimpinan kontingen daerah untuk membawahi 34 Kwarcab menuju Kabupaten Blitar 17 s.d. 23 Oktober mendatang. Disesi akhir, pemberian semangat dengan menyanyikan lagu kontingen Jawa Timur menjadi lebih hangat. "Saya berharap, Jawa Timur menjadi sorotan bagi Kontingen Daerah lainnya terutama sebagai tuan rumah, kita harus mampu memberikan yang terbaik. Jawa Timur dengan jumlah Penegak Pandega yang banyak ini, saya yakin akan menggetarkan Bumi Penataran nantinya. Demikian halnya dengan Saka lainnya, juga bisa menggelar kegiatan yang serupa, apalagi tingkat nasional seperti yang akan dilaksankan Saka Bakti Husada ini. Semoga..." ungkapnya kepada kami. (daw)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.