Seleksi DKD Jatim Pergantian Antar Waktu 2017

Dewan Kerja yang merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Kwartir, mempunyai peranan yang sangat penting untuk pembinaan dan pengembangan kaderisasi kepemimpinan masa depan Pramuka. Oleh karena itu, Dewan Kerja mempunyai tanggungjawab mengelola dan membantu Kwartir dalam menyusun kebijakan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega diwilayahnya.

Seleksi DKD Jatim PAW 2017
Binar Bintang Putra Ananta - Ketua DKD Jatim
Didalam kinerjanya, anggota DKD Jatim dijabat oleh Pramuka Penegak dan Pramuka Pandaga selama 5 Tahun. Periode DKD Jatim 2016-2020 dijabat oleh 17 orang dari berbagai daerah seluruh 38 cabang tersebar di daerah Jawa Timur. Namun dalam teknisnya, kami tidak bisa memungkiri anggota DKD Jatim dalam periode tahun 2017 ini terdapat yang berhalangan tetap, sehingga dibutuhkan dan akan diselenggarakan seleksi Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk tahun ini.

Sebagaimana Surat Edaran Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur, seleksi aka dilaksanakan pada tanggal 4 & 5 Februari 2017 di Kantor Kwarda Jatim Jalan Kertajaya Indah No. 77 A Surabaya. Informasi lebih lengkap dan tanya mengenai hal selski tersebut, kakak bisa menghubungi Kak Elva My Reza (Waka. DKD Jatim) di ponsel 0857-3066-9661

Berikut persyaratan yang harus dipenuhi:

  1. Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang aktif di Gugusdepan, dibuktikan dengan surat keterangan aktif dari Pembina Gudep.
  2. Minmal Penegak Bantara dibuktikan dengan fotokopi SKU.
  3. Membawa Surat Rekomendasi dari Kwartir.
  4. Mendapat ijin orang tua.
  5. Pernah mengikuti pelatihan atau kursus kepemimpinan (LDK, LPK, LKMM, dan sejenisnya) ditunjukkan dengan fotokopi piagam/sertifikat.
  6. Mengisi form biodata peserta.
  7. Membawa surat keterangan sehat dari dokter
  8. Fotokopi kartu keluarga dan KTP.
  9. Menyerahkan fotokopi piagam atau sertifikat kegiatan yang pernah diikuti.
  10. Membuat essai dengan topik "Kondisi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega diwilyahnya".
Berkas administrasi dapat kakak kirimkan ke email dkd_13@yahoo.com paling lambat tanggal 31 Januari 2017. Berkas yang dibawa saat seleksi harap dimasukkan dalam map berwarna merah, cantumkan juga nama, jenis kelamin, golongan (Penegak/Pandega) dan domisili dihalaman depan map. Peserta diharapkan hadir di Kantor Kwarda Jatim pada tanggal 4 Februari 2017 pukul 07.00 WIB mengenakan seragam Pramuka.

Demikian informasi ini, sampaikan kabar baik diatas kepada Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di Jawa Timur. 



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.