KPDK 2017 "Kembali Ke Esensi Dewan Kerja"



Dalam rangka pembinaan dan pengembangan Dewan Kerja, Dewan Kerja Daerah Jawa Timur akan mengadakan kegiatan Kursus Pengelola Dewan Kerja (KPDK) tahun 2017, KPDK ini dilaksanakan pada tanggal 15 – 18 Juni 2017 bertempat di UPT – PK/BLK Bondowoso, Tangsil Kulon, Tenggarang, kabupaten Bondowoso.

KPDK ini nantinya bertujuan agar Dewan Kerja mampu mengelola organisasi Dewan Kerja sesuai dengan sistem Pengelolaan, mengaktualisasikan keterkaitan Gerakan Pramuka dalam pembangunan bangsa, sebagai sinergisitas PPDK No. 005 tahun 2017, sebagai ajang pengkaderan Gerakan Pramuka, sebagai sarana menumbuhkan kemampuan untuk memunculkan inovasi, pembentukan watak dan karakter Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega (Dewan Kerja). 

Tema kegiatan KPDK tahun 2017 ini adalah” Kembali Ke esensi Dewan Kerja”, tema ini diharapkan dapat menggugah semangat Dewan Kerja untuk terus tetap berpegang teguh pada Esensi Dewan Kerja.

Pada Gelaran KPDK tahun ini menjadi tantangan tersendiri baik Panitia Penyelenggara maupun peserta, pasalanya pada tahun ini KPDK dilaksanakan saat Bulan Ramadan atau Puasa, hal ini dapat diarasakan tantanganya bagaimana Panitia Penyelenggara maupun peserta untuk terus semangat bergiat dalam melaksanakan KPDK 2017.

KPDK ini nantinya peserta akan mendapatkan banyak materi-materi kepemimpinan maupun Manjerial yang sangat menarik diantaranya adalah Polmekbin PPDK No 5 tahun 2017, Leadership dan Manajemen, Administrasi Kesekretariatan (Sismintir), Administrasi Kegiatan, Pembuatan Rencana Kerja dan Program Kerja, Scout Project, Etika Organisasi, Performance Dewan Kerja.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.