Bupati Jombang, beri apresiasi 3 petugas upacara pembukaan LT IV Jatim

Keterangan foto: M Azhar Nugraha, Anisah Fitri dan Salisa Tri saat bersama Bupati Jombang Kak Nyono Suharli, Ketua Kwarcab Jombang Kak Munib dan pimpinan Kwarda Jatim
Sudah menjadi tradisi bagi Pramuka, bahwa setiap apel atau upacara resmi kepramukaan selalu ada pembacaan Pancasila, pembukaan UUD 1945 dan Darma Pramuka. Demikian juga pada pembukaan Lomba Tingkat IV Regu Pramuka Penggalang (LT IV) Jawa Timur yang diselenggarakan Kwarda Jatim di Bumi Perkemahan Sumberboto, Jombang, 8-13 Juli 2017.

Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, yang juga Kamabicab Gerakan Pramuka Jombang mengaku kagum dengan tradisi itu. Terlebih pembacaannya dilakukan oleh Pramuka Penggalang tanpa teks. ”Saya kagum dengan para pembaca Pancasila, Pembukaan UUD 1945 dan Darma Pramuka tanpa teks tadi,” kata Nyono Suharli Wihandoko mengakhiri sambutan pembukaan LT IV Jatim 2017 dari atas podium.

Bupati Jombang Kak Nyono Suharli Wihandoko pun meminta ketiga orang Pramuka Penggalang petugas pembacaan itu untuk menemuinya seusai pembukaan LT IV Jatim 2017. “Kepada ketiga orang petugas pembaca tadi harap menemui saya setelah ini untuk menerima hadiah dari saya,” ujar Kak Nyono.

Adalah M Azhar Nugraha pembaca Pancasila, Anisah Fitri pembaca Dasa Darma Pramuka dan Salisa Tri pembaca Pembukaan UUD 1945 tanpa teks saat pembukaan LT IV Jatim 2017. Ketiganya Pramuka Penggalang dari Jombang. Mereka pun kegirangan setelah mengetahui bahwa hadiah dari Bupati Jombang adalah uang tunai masing-masing 1 juta rupiah. (ron-Kwarda Jatim)

No comments

Powered by Blogger.