Ketua DKD Jatim, ajak Penegak Pandega Jawa Timur solutif dan bergembira.

Kak Binar Bintang, Ketua DKD Jatim 2016-2020 mengajak kepada peserta Raimuna Nasional XI Tahun 2017 Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Jawa Timur selalu bergembira mengikuti rangkaian kegiatan. "Meski dengan jumlah kontingen paling banyak seluruh seluruh Indoneia, Jawa Timur harus memberikan peran dalam kegiatan ini secara solutif" - ujar Kak Binar yang sebelumya penah menjadi DKC Kab. Pasuruan.

Kak Binar Bintang, memberikan arahan didepan para pin-umpi Rainas IX Tahun 2017 Konda Jatim
Kak Binar Bintang, memberikan arahan didepan para pin-umpi Rainas IX Tahun 2017 Konda Jatim
Jawa Timur terus berusaha menjadi sorotan bagi Kontingen Daerah lainnnya, dengan konsep Eco Camp yang diusung ditambah dengan jumlah peserta terbanyak, kekuatan Jawa Timur ada ditangan peserta yang hadir di Bumi Perkemahan Cibubur. 

Rangkaian kegiatan Raimuna Nasional XI Tahun 2017 ini akan berlangsung selama 9 hari terhitung dari tanggal 13 s.d. 21 Agustus 2017. Namun kontingen dari seluruh cabang se-Jawa Timur sudah datang sejak tanggal 12, bahkan ada juga yang tanggal 11. Hal ini patut diapresiasi dengan semangat yang terus bergelora.
_________________________________________________________
Berikut pesan dari Kak Binar Bintang kepada Pramuka Penegak Pandega Jawa Timur:

SOLUTIF DAN BERGEMBIRA

Sedianya target Kontingen Daerah Jawa Timur pada kegiatan Raimuna Nasional XI tahun 2017 adalah sesuai dengan tema kegiatan "Rainas Pramuka untuk Masa Depan Indonesia" mewujudkan manusia yang kreatif dan inovatif serta berkarakter.

Disisi lain, Jawa Timur mengusung konsep Eco Camp, yakni kemah yang ramah dan peduli terhadap lingkungan, khususnya di Bumi Perkemahan tercinta, Cibubur - Jakarta. Dengan harapan, Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Jawa Timur nantinya bukan hanya sekadar menjadi manusia Pancasila yang kreatif, inovatif, dan berkarakter, namun juga peduli kepada lingkungan, bahkan menjadi pelopor patriot lingkungan.

Hal tersebut adalah target jangka panjang, adapun target jangka pendeknya adalah peserta dari Kontingen Daerah Jawa Timur dapat menikmati kegiatan dengan senang, gembira serta dapat mengambil inspirasi serta intisari maksud dan tujuan dari beberapa kegiatan yang diikuti, untuk selanjutnya dapat didedikasikan di pangkalan dan daerah masing-masing.

Bagaimana jika suatu hal atau masalah yang tidak diinginkan terjadi dalam kegiatan? Apakah Jawa Timur akan menjadi bagian terdepan dalam menutupi kekurangan dan melengkapinya? Jawabannya "Tentu Saja Iya" kami DKD dan DKC sepakat untuk "SOLUTIF DAN BERGEMBIRA" kami akan belajar mengambil nilai-nilai pembelajaran untuk disebarkan menjadi energi positif.

Sukses Raimuna Nasional XI tahun 2017. Titip pesan kepada rekan-rekan cabang yang sedang melakukan perjalanan, untuk tetap berhati-hati dan waspada. Jaga kesehatan, jaga keselamatan dan jaga hati *eeh...
Sampai berjumpa esok hari di Buperta Cibubur - Jakarta. 10 hari kedepan bersama sama kita ukir persahabatan dan kenangan untuk masa depan Indonesia. Kreatif, Inovatif, Berkarakter. KIBAR!
Kepada Kakak-kakak ku, keluarga besar Kwarda Jatim mohon doa restu agar semua diberikan kelancaran dan keselamatan mulai awal hingga akhir.

Salam Pramuka!
Jatim Guyub

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.