Waka. Kwarda Jatim, lepas 912 peserta Rainas Kontingen Jawa Timur

Surabaya, 8 Agustus 2017 - Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur c.q. DKD Jatim selenggarakan pelepasan peserta Raimuna Nasional XI Tahun 2017. Kegiatan akbar lima tahunan ini, segera akan diadakan pada tanggal 13 s.d. 21 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Upacara Pelepasan Peseta Raimuna Nasional XI Tahun 2017 Konda Jatim
Upacara pelepasan Raimuna Nasional XI Tahun 2017 Konda Jatim

Peserta yang hadir pada acara pelepasan peserta Rainas 2017 Konda Jatim adalah 5 orang masing-masing Kwartir Cabang, terdiri dari 4 orang peserta ditambah Ketua DKC. Pimpinan Kontingen Daerah Jawa Timur, menyampaikan bahwa Jawa Timur merupakan kontingen terbanyak untuk kegiatan akbar tahun ini, yaitu diikuti sejumlah 912 peserta yang telah terdaftar dan 18 orang dari kontingen daerah.

Tema yang diusung Jawa Timur adalah perkemahan yanh Eco Camp. Harapannya, dengan tema ramah lingkungan tersebut, masing-masing peserta dapat menerapkan dalam kehidupannya baik di bumi perkemahan, diperjalanan dan kembali kerumah masing-masing.

Acara dilepas secara resmi oleh Waka. Kwarda Jatim, Kak Purmadi. Sebagai simbolisasi, beliau memberikan bendera kontingen daerah kepada pinkonda, penyematan baju dan bagde kontingen dengan disaksikan secara langsung oleh para peserta yang hadir. (ags)
____________________________________________

Raimuna Nasional Kontingen Daerah Jawa Timur


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.